SMK Negeri 1 Miri

Jl.Gemolong - Karanggede KM 2, Jeruk, Miri

We are The Best Than All

Rumah Minimalis Sederhana

Kamis, 03 Nopember 2022 ~ Oleh Ahmad Tajab ~ Dilihat 5640 Kali

Rumah Minimalis Sederhana,

Desain Karya Anak SMK.

Oleh: Khilyatin Ulin Nur, S.Pd., Guru DPIB SMK Negeri 1 Miri.

 

Desain Eksterior adalah merupakan bagian dari bangunan yang berbatasan langsung dengan lingkungan sekitar. Eksterior dapat didesain lebih tertutup atau lebih privat apabila Anda tinggal di lingkungan yang padat. Ataupun sebaliknya, desain eksterior lebih terbuka juga didapat didesain untuk menciptakan interaksi positif.

Rumah minimalis sederhana menjadi tipe hunian yang semakin banyak dicari di era sekarang. Terutama bagi pasangan keluarga muda yang baru saja menikah. Berbagai macam desain rumah minimalis sederhana pun tersedia di pasaran sehingga bisa mengakomodasi keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Semakin banyaknya rumah minimalis sederhana diminati disebabkan oleh beberapa faktor. Selain lebih hemat tempat, rumah minimalis sederhana tidak membutuhkan dana besar dibanding hunian mewah. Perawatan rumah minimalis sederhana pun bisa lebih murah.

Desain rumah seperti ini semakin diminati juga karena konsepnya yang mengutamakan efisiensi dan fungsional, tetapi tetap bisa memenuhi kebutuhan penghuninya. Nyatanya, konsep rumah minimalis sederhana tak sebatas hanya pada desain arsitektur saja, melainkan juga memperhatikan desain interior, pemilihan perabotan, warna, hingga pengaturan cahaya.

 

Denah Layout
Rencana Atap

Tampak BelakangTampak Samping KananTampak Samping KiriTampak DepanPotongan MelintangPotongan MemanjangPerspektif

Ruang Tamu

Kamar Tidur

  1. TULISAN TERKAIT